Advertisemen
hay guy belakangan terlalu sering gw uploadnya
lamborghini melulu...
nih sekarang gw akan posting spec dari pagani yap
pagani zonda Rmobil ini mungkin sering muncul pada game game balapan...
Spesifikasi
singkat
Mesin
Mercedes-Benz AMG - M120 - 12 silinder V 60
°, 48 katup;
Perpindahan 5987 ccm, karung
kering
Maks. Torsi Nm / rpm: 710 / 5.700
Stroke 80,20 mm
Bore 89,00 mm
Kontrol traksi 12 Stage - Bosch Motorsport
sistem kontrol traksi
Intake Single
throttle bodies, dioperasikan secara mekanis
Exhaust system Hydroformed Inconel,
dilapisi keramik
Transmisi mesin miditudinal; penggerak roda
belakang dengan self-locking differential
Gearbox XTRAC 672
digandengkan dengan magnesium casing gearbox,
6 speed sequential dog gearchange
dengan sistem Automac
Engineering AMT.
Rem karbon-keramik 4 disk Brembo berventilasi, rem tenaga hidrolik;
12 Stage - Bosch Motorsport Race ABS
Bagian depan cakram depan 380x34 mm 6
caliper piston; Kaliper caliper
380x34 mm 4 piston
Roda roda APP; 19 "depan,
20" belakang
Ban Pirelli
P Zero Zonda R: depan 255/35/19; belakang 335/30/20
Suspensi 4 roda
independen dengan lengan A ganda;
Tempelan suspensi
avional;
tarik batang
heliks mata air dan peredam kejut Öhlins yang dapat
disesuaikan
Struktur Sasis
karbon-Titanium inti,
bodywork serat karbon MD
System
Dimensi Panjang 4886 mm;
Lebar 2014 mm; tinggi 1141 mm; Jarak roda
2785
mm; Berat kering 1070 kg
Kandang Roll
Safety di Cr Mo steel;
Kursi serat
karbon kompatibel dengan HANS; lima titik memanfaatkan
Performa 0-100
km / jam dalam 2,7 detik
Kecepatan tertinggi> 350 km / jam
Rasio berat-ke-daya 1,43 kg / hpZonda R dibatasi hanya 15 unit, masing-masing dengan harga € 1,4 juta euro (sekitar $ 1,85 juta dengan harga berlaku). Ini akan bersaing dengan model seperti Ferrari FXX dan Maserati MC12 Corse. Sama seperti eksotik Italia, jangan repot-repot mencoba menggantungkan plat nomor di Zonda ini; Mobil ini hanya dilacak.
Zonda R didukung oleh mesin V12 AMG yang menghasilkan 750
hp (100 lebih banyak dari Zonda F) pada torsi 8000 rpm dan torsi 524 lb. ft. Meski terlihat
seperti Zondas lainnya, ini hanya menggunakan sepuluh persen komponen Zonda F.
Bagian baru termasuk suspensi ditempa di Avional (paduan aluminium), Pagani
enam-line transversal berkapasitas transversal baru, dan chassis karbon monocoque.
Marchettino telah menyediakan video berdurasi delapan
menit yang ditujukan khusus untuk salah
satu mobil favorit kami di dunia, Pagani Zonda R. Tidak
banyak mobil di planet ini yang bisa kita
tonton selama delapan menit berturut-turut, namun Zonda R
adalah pasti salah satunya Dalam video
ini, Zonda R dikendarai oleh mantan pembalap Formula Satu
Andrea Montermini, di mana ia membawa salah satu mobil tercepat di dunia untuk
sejumlah demonstrasi mengemudi, termasuk peluncuran, peluncuran throttle penuh,
percepatan percikan ban, penuh -limit revs, dan bahkan fly-bys.
interior
Meski mengusung nama "Zonda" yang sama, hanya
10% komponen dari Zonda F yang akan dibawa.
Mobil ini lebih besar dengan jarak sumbu roda mendapatkan
tambahan 47mm, panjang keseluruhan
mendapatkan 394mm tambahan dan lintasannya meningkat
50mm. Sementara itu, bodywork dan
aerodinamika telah dipelajari untuk menawarkan
downforce maksimal.
Versi R akan dibangun dari bahan yang sama seperti Zonda
F: serat karbon, avional, titanium, inconel, dan bahan seni lainnya. Model ini
juga akan menerima Sistem HiFi yang dipesan lebih dahulu yang akan memungkinkan
pelanggan mendengarkan suara mobil ini di Le Mans dan Nurburgring.
Exterior
Model ini akan lebih jauh dibedakan oleh kap mesin depan
yang lebih panjang dengan flaps, tutup
bagian bawah bodi mobil, dan overhang belakang dengan
sayap belakang yang dapat disesuaikan
dan diffusor ras yang diturunkan, yang semuanya
diterjemahkan ke dalam efisiensi aerodinamis
yang menghancurkan.
Sebagai mobil yang dikembangkan untuk trek, fitur
interior kursi Toora dipesan lebih dahulu, FIA
disetujui dan sesuai dengan standar HANS terbaru, bersama
dengan sabuk pengaman lima titik dan
sangkar roll. Zonda R juga telah menerima instrumentasi
Digitek khusus yang memberikan informasi
penting dan telemetri yang canggih melalui berbagai
sensor untuk memantau setiap komponen mobil.
Engine
Di bawah kap mesin Zonda R, Pagani telah menempatkan
mesin V12 yang dikembangkan oleh
spesialis balap di Mercedes AMG. Mesin meminjam
arsitektur dasar termasuk sebuah tong sampah
yang cerdik yang memungkinkan pusat gravitasi rendah dari
CLK GTR. Ini memiliki sistem asupan
performa tinggi serat karbon yang ringan, kopling
sintered multiplexing balap, dan sistem
pembuangan gaya Formula 1, dipasang di Inconel 625 dan
dilapisi keramik untuk pembuangan
panas yang optimal.
Mesin ini memberikan total 750 HP pada torsi 8000 rpm dan
torsi 523 lbs-ft dan dikawinkan dengan
gearbox berurutan manual enam kecepatan transversal. Ini
akan memungkinkan Zonda R untuk
berlari dari 0 sampai 60 mph dalam 2,7 detik dan sampai
kecepatan tertinggi 217 mph.
Mesin V12 dikombinasikan dengan chassis karbon sentral,
subframe depan dan belakang baru,
geometri suspensi baru, pelek magnesium yang ditempa
dengan mur roda tengah, dan sistem
pengangkatan pneumatik yang cepat.
Harga
Pagani hanya akan membangun 15 unit Zonda R yang
mengesankan ini, masing-masing membawa
label harga € 1,4 juta euro
Kompetitor
Karena Zonda R adalah model yang dikembangkan secara
khusus untuk jalur balap, Anda dapat
dengan mudah membayangkan bahwa tidak banyak orang akan
memiliki kesempatan untuk
benar-benar mengemudikannya. Namun, mereka yang bisa dan
mau, mereka harus mengujinya
melawan model seperti Ferrari FXX dan Maserati MC12 Corse
untuk melihat apakah bisa bertahan
dengan yang terbaik dari keramaian. Ini mungkin terbukti
menjadi tugas yang mudah mengingat
Zonda R mencatat waktu laparan Nurburgring Nordschleife
pada 6:47. Sebagai perbandingan,
MC12 Corsa menetapkan waktu 7: 24,29 kembali di tahun
2008.
Advertisemen