-->

spesifikasi zonda pagani R

Advertisemen

hay guy belakangan terlalu sering gw uploadnya lamborghini melulu...
nih sekarang gw akan posting spec dari pagani yap pagani zonda R
mobil ini mungkin sering muncul pada game game balapan...
yah langsung saja ini dia spesifikasi dari pagani zonda R



Spesifikasi singkat

Mesin                                           Mercedes-Benz AMG - M120 - 12 silinder V 60 °, 48 katup;
Perpindahan                                 5987 ccm, karung   kering
Maks. Torsi  Nm / rpm:               710 / 5.700
Stroke                                           80,20 mm
Bore                                             89,00 mm
Kontrol traksi                              12 Stage - Bosch Motorsport sistem kontrol traksi
Intake                                           Single throttle bodies, dioperasikan secara mekanis
Exhaust system                            Hydroformed Inconel, dilapisi keramik
Transmisi mesin miditudinal;      penggerak roda belakang dengan self-locking differential
Gearbox                                       XTRAC 672 digandengkan dengan magnesium casing gearbox,
                                                     6 speed sequential dog gearchange dengan sistem Automac
                                                     Engineering AMT.
Rem                                              karbon-keramik 4 disk Brembo berventilasi, rem tenaga hidrolik;
                                                     12 Stage - Bosch Motorsport Race ABS
Bagian depan                               cakram depan 380x34 mm 6 caliper piston; Kaliper caliper
                                                     380x34 mm 4 piston
Roda                                             roda APP; 19 "depan, 20" belakang
Ban                                               Pirelli P Zero Zonda R: depan 255/35/19; belakang 335/30/20
Suspensi                                       4 roda independen dengan lengan A ganda;
Tempelan                                      suspensi avional;
 tarik                                             batang heliks mata air dan peredam kejut Öhlins yang dapat
                                                      disesuaikan
Struktur                                         Sasis karbon-Titanium inti,
bodywork                                      serat karbon MD System
Dimensi                                         Panjang 4886 mm; Lebar 2014 mm; tinggi 1141 mm; Jarak roda
                                                      2785 mm; Berat kering 1070 kg
Kandang                                        Roll Safety di Cr Mo steel;
Kursi                                              serat karbon kompatibel dengan HANS; lima titik memanfaatkan
Performa                                        0-100 km / jam dalam 2,7 detik
Kecepatan tertinggi>                350 km / jam
Rasio berat-ke-daya                         1,43 kg / hp



Zonda R dibatasi hanya 15 unit, masing-masing dengan harga € 1,4 juta euro (sekitar $ 1,85 juta dengan harga berlaku). Ini akan bersaing dengan model seperti Ferrari FXX dan Maserati MC12 Corse. Sama seperti eksotik Italia, jangan repot-repot mencoba menggantungkan plat nomor di Zonda ini; Mobil ini hanya dilacak.


Zonda R didukung oleh mesin V12 AMG yang menghasilkan 750 hp (100 lebih banyak dari Zonda F) pada torsi 8000 rpm dan torsi 524 lb. ft. Meski terlihat seperti Zondas lainnya, ini hanya menggunakan sepuluh persen komponen Zonda F. Bagian baru termasuk suspensi ditempa di Avional (paduan aluminium), Pagani enam-line transversal berkapasitas transversal baru, dan chassis karbon monocoque.

Marchettino telah menyediakan video berdurasi delapan menit yang ditujukan khusus untuk salah
satu mobil favorit kami di dunia, Pagani Zonda R. Tidak banyak mobil di planet ini yang bisa kita
tonton selama delapan menit berturut-turut, namun Zonda R adalah pasti salah satunya Dalam video
ini, Zonda R dikendarai oleh mantan pembalap Formula Satu Andrea Montermini, di mana ia membawa salah satu mobil tercepat di dunia untuk sejumlah demonstrasi mengemudi, termasuk peluncuran, peluncuran throttle penuh, percepatan percikan ban, penuh -limit revs, dan bahkan fly-bys.

interior

Meski mengusung nama "Zonda" yang sama, hanya 10% komponen dari Zonda F yang akan dibawa.
Mobil ini lebih besar dengan jarak sumbu roda mendapatkan tambahan 47mm, panjang keseluruhan
mendapatkan 394mm tambahan dan lintasannya meningkat 50mm. Sementara itu, bodywork dan
aerodinamika telah dipelajari untuk menawarkan downforce maksimal.



Versi R akan dibangun dari bahan yang sama seperti Zonda F: serat karbon, avional, titanium, inconel, dan bahan seni lainnya. Model ini juga akan menerima Sistem HiFi yang dipesan lebih dahulu yang akan memungkinkan pelanggan mendengarkan suara mobil ini di Le Mans dan Nurburgring.

Exterior

Model ini akan lebih jauh dibedakan oleh kap mesin depan yang lebih panjang dengan flaps, tutup
bagian bawah bodi mobil, dan overhang belakang dengan sayap belakang yang dapat disesuaikan
dan diffusor ras yang diturunkan, yang semuanya diterjemahkan ke dalam efisiensi aerodinamis
yang menghancurkan.



Sebagai mobil yang dikembangkan untuk trek, fitur interior kursi Toora dipesan lebih dahulu, FIA
disetujui dan sesuai dengan standar HANS terbaru, bersama dengan sabuk pengaman lima titik dan
sangkar roll. Zonda R juga telah menerima instrumentasi Digitek khusus yang memberikan informasi
penting dan telemetri yang canggih melalui berbagai sensor untuk memantau setiap komponen mobil.

Engine

Di bawah kap mesin Zonda R, Pagani telah menempatkan mesin V12 yang dikembangkan oleh
spesialis balap di Mercedes AMG. Mesin meminjam arsitektur dasar termasuk sebuah tong sampah
yang cerdik yang memungkinkan pusat gravitasi rendah dari CLK GTR. Ini memiliki sistem asupan
performa tinggi serat karbon yang ringan, kopling sintered multiplexing balap, dan sistem
pembuangan gaya Formula 1, dipasang di Inconel 625 dan dilapisi keramik untuk pembuangan
panas yang optimal.

Mesin ini memberikan total 750 HP pada torsi 8000 rpm dan torsi 523 lbs-ft dan dikawinkan dengan
gearbox berurutan manual enam kecepatan transversal. Ini akan memungkinkan Zonda R untuk
berlari dari 0 sampai 60 mph dalam 2,7 detik dan sampai kecepatan tertinggi 217 mph.

Mesin V12 dikombinasikan dengan chassis karbon sentral, subframe depan dan belakang baru,
geometri suspensi baru, pelek magnesium yang ditempa dengan mur roda tengah, dan sistem
pengangkatan pneumatik yang cepat.



Harga

Pagani hanya akan membangun 15 unit Zonda R yang mengesankan ini, masing-masing membawa
label harga € 1,4 juta euro

Kompetitor

Karena Zonda R adalah model yang dikembangkan secara khusus untuk jalur balap, Anda dapat
dengan mudah membayangkan bahwa tidak banyak orang akan memiliki kesempatan untuk
benar-benar mengemudikannya. Namun, mereka yang bisa dan mau, mereka harus mengujinya
melawan model seperti Ferrari FXX dan Maserati MC12 Corse untuk melihat apakah bisa bertahan
dengan yang terbaik dari keramaian. Ini mungkin terbukti menjadi tugas yang mudah mengingat
Zonda R mencatat waktu laparan Nurburgring Nordschleife pada 6:47. Sebagai perbandingan,
MC12 Corsa menetapkan waktu 7: 24,29 kembali di tahun 2008. 


Advertisemen

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments
© Copyright 2017 wahyu kuncoro blog - All Rights Reserved - Created By BLAGIOKE Diberdayakan oleh Blogger