-->

5 game yang pernah merajai di android

Advertisemen
hay guys... nih gw mau update lagi artikel tentang beberapa game yang beberapa
saat yang lalu sempat menggegerkan dunia smartphone android... bukan menggegerkan sih
tapi cukup populer karena menurut mimin sendiri sih hampir semua temen gw tuh pasti main
game game ini saat sedang booming...
yah berikut ini adalah daftar game yang semat merajai di android

1. CoC (clash of clans)

Sejak diluncurkan pada tahun 2012, "Clash of Clans" telah mendominasi App Store Apple, dengan cepat mendaki pangkat dan mengklaim judul aplikasi terlaris No.1 secara keseluruhan.
Pada tahun 2013, studio pengembangannya, Supercell, menghasilkan pendapatan sebesar $ 892 juta, dan aplikasinya dapat menghasilkan hingga $ 5,15 juta per hari.

Permainan ini berkisar pada gagasan untuk memperkuat basis, mempertahankannya dari menyerang pemain dan klan mereka, dan merampok basis orang lain untuk mendapatkan sumber daya dan memulai keseluruhan prosesnya lagi. Gameplay itu adiktif, dan karena log off berarti membiarkan basis Anda terbuka lebar untuk sebuah serangan, pemain top game tetap terpaku pada layar mereka.

dengan jumlah download dan sempat menjadi top 10 app most open in android maka bisa
dapat dipastikan seberapa banyak dan lama para pemain memainkan game ini. serta selain itu setelah sukses dengan clash of clans supercell juga mengeluarkan beberapa game lainnya yang juga tidak kalah populernya dengan clash of clans.

tidak hanya dulu namun sekarangpun game ini masih diminati oleh penggemar setianya karena tidak inginpenggemarnya kabur maka supecell pun juga menambah beberapa fitur setra update pada game untuk menambah keseruan game ini.

2. CR (clash royale)

setelah sukses dengan clash of clans kemudian supercell mengembangka lagi game yang hampir serupa dengan clash of clans namun dengan beberapa fitur dan perbaikan serta kita harus benar benar memikirkan strategi yang benar benar matang untuk mengalahkan musuh.



game ini dirilis pada 2 maret 2016 dan langsung mendapatkan perhatian para penggemar game apalagi para pemain clash of clans yang telah mengetahui kabar dirilisnya clash royale sehingga game ini langsung berada pada top chart most downloaded dan played untuk beberapa saat.

namun berbeda dengan pendahulunya clash royale hanya bertahan beberapa bulan saja di top chart. sedangkan clash of clan bertaha cukup lama. walaupun begitu game ini sempat booming serta cukup populer untuk kalangan pecinta game terlebih lagi game strategi.

3. pokemon Go

nah untuk yang stu ini adalah game yang cukup kontroversial.dirilis pada july 2016 dengan release date yang berbeda beda di beberapa negara game ini menjadi sangat populer karena pada saat bermain game ini sedikit ada bumbu gps atau map untuk mendapatkan jenis pokemonnya.



game yang dikembangkan berdasarkan serial animasi pokemon ini juga mendapat apresiasi dari negara asalnya yaitu jepang. terbukti tingkat download game ini di jepang yang juga sangat tinggi berarti game ini cukup digemari dinegaranya karena memang serial animasi ini cukup populer pada masanya serta telah di adaptasi pada beberapa game yang telah mendahului pokemon go ini.

game ini sempat merajai game android karena tingkat download dan pemain yang sangat banyak dari penjuru dunia termasuk saya hehehe. dengan ratting game yang tinggi game ini berkembang sangat cepat.

namun seiring berjalannya waktu banyak hal yang membuat game ini semakin kontroversi karena banyak menimbulkan beberapa kasus kecelakaan di beberapa belahan dunia. disebabkan para pemain terlalu asik bermain dan mengabaikan keadaan sekitar sehingga mencelakakan mereka sendiri.

setelah terjadi beberapa kasus kecelakaan maka beberapa negara melarang game tersebur beredar dinegaranya walaupun dibeberapa negara masih diperbolehkan sampai sekarang. namun game ini tetap pernah merajai game android.

4. Seven Knight

dengan berkembangnya teknologi informasi dan game maka para pemain game mulai menginginkan game yang didalamnya terdapat unsur RPG serta realitas maka game ini menjadi salah satu game yang cukup diminati di kalangan para gamers.

dirilis pada 30 juni 2015 dan memiliki jumlah download lebih dari 10juta download pada android serta rating permainan yang sering dimainkan menjadikan seven knight menjadi salah satu game yang cukup populer. dengan kepopulerannya ame ini memiliki pendapatan $4,2 juta perhari.



walaupun memiliki beberapa pesaing yang memiliki dassar game yang sama tidak menjadikan game ini dilihat sebelah mata malah game ini menjadi sangat digemari para gamer. walaupun setelahnya banyak game game baru bermunculan namun seven knight ini tetap eksis hingga saat ini

5. Mobile legend

nah yang terakhir ini masih populer hingga saat ini. yah apalagi kalau bukan mobile legend atau sering disingkat dengan sebutan moba. game yang dirils 11 juli 2016 mulai merintis karir dengan adaptasi game yang serupa dengan DOTA namun versi mobile menjawab sudah pertanyaan para gamers untuk bermain game RPG dengan kemiripan yang sama dengan versi destopnya.

dengan banyaknya pemain yang memainkan game ini hingga saat ini menjadikan game ini menjadi sangat populer dengan cepat di tahun 2017 walaupun telah dirilis pada 2016. mungkin banyak dari pemain versi destop yang berpindah ke versi mobile.

dengan populernya game ini sampai diadakan beberapa tournament besar game ini di beberapa negara.dengan mendulang kesuksesan ini banyak juga kompetitor yang membuat game yang hampir serupa dengan game ini.



nah itu tadi gan beberapa ulasan beberapa game yang sempat merajai dunia pergame an.
mana game yang pernah kalian mainkan guys.... apa kalian masih main game tersebut sampai sekarang?
ok semoga bermanfaat... salam para gamers
Advertisemen

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments
© Copyright 2017 wahyu kuncoro blog - All Rights Reserved - Created By BLAGIOKE Diberdayakan oleh Blogger